Review Serial Drama Navya #lagi

Cantiknyaaaa O.o


Finallyyy… sudah setengah serial drama ini saya download dan baru setengahnya pula saya tonton :D.
O.O
Seperti review saya sebelumnya bahwa serial ini begitu lambat dalam hal cerita romantis, tetapi pada saat ada scene romantis walupun hanya beberapa menit(Anant dan Navya), penantian yang panjang berakhir sudah, seperti menemukan oase di tengah gurun pasir, Legaaa.

Setelah peran antagonis Sonia berakhir (pada episode 12), saatnya tokoh antagonis baru, yaitu Shagun. Shagun pertama kali muncul pada episode 20 dan bertemu dengan Annat dibandara pada episode 21. Shagun merupakan keponakan dari Rama (bibi dari Anant), dan Rama sendiri berambisi untuk menjodohkannya dengan Anant. Dia mempunyai sifat yag manja, typical peran wanita antagonis. Shagun sendiri sudah muncul diawal teaser serial drama ini dalam versi penampilan musik (Anant dan Navya). Dia berasal dari kota kecil yang bernama Banaras. Jadi bisa ditebak pertemuan Anant dan Shagun terjadi begitu ‘lucu’ karena ketidaktahuan Shagun dalam menggunakan sabuk pengaman mobil, ketika Annat menjemput Shagun di bandara (pada episode 20). Sejak saat itu, Shagun pun jatuh hati pada Anant (cinta pada pandangan pertama).
Shagun yang diperankan oleh Danica Moadi

Pertemuan pertama Shagun dengan Navya terjadi pada saat keluarga Anant melakukan upacara pertunangan adiknya Nimisha (adik sepupu tepatnya), pada saat itu Anant mengundang Navya beserta teman-temannya untuk ikut menghadiri upacara tersebut dirumahnya. Walupun pada awalnya Navya berhalangan hadir, akan tetapi dengan nekat Anant menjemput Navya di rumahnya. 
Selain Shagun, Rama pun berperan antagonis. Rama merupakan bibi Anant, istri dari Mohan Bapjay. Setiap menonton episode Navya, kalau ada Rama bawaannya ingin segera di skip hhaa…. Iri dan dengki, sifat yang ingin ditonjolkan oleh rama. Sama seperti Shagun, pertemuan pertama Rama dengan Navya terjadi pada saat upacara pertunangan Nimisha.

Rama dan Shagun pada saat pertunangan Nimisha
Sifat Rama yang mudah menghasut keluarga Bapjay, menyebakan jalan cerita ini semakin rumit, terutama pada saat dia mendesak agar Anant segera menyusul Nimisha agar cepat menikah. Episode yang menunjukkan ambisis Rama terlihat jelas pada saat awal episode 40,dia menghasut kakek, nenek dan ayahnya Anant agar menjodohkan dia dengan Shagun.
Selain peran pembantu antagonis, peran pembantu protogonis pun banyak hhee (jadi g selamanya hubungan Anant dan Navya banyak rintangan,salah satunya Nimisha, selain itu ada juga Appy, Ritzs (teman dekat Navya), Ranbir dan Harry(teman dekat Anant, walupun sebenarnya yang paling dekat adalah Ranbir)
Nimisha merupakan keponakan dari Annat, yang kalu tidak salah merupakan anak dari adik ibunya. Dia mempunyai sifta remaja pada umumnya, anak yang ceria dan selalu mendukung Annat, apapun itu. Saying sekali, pada episode 18, dia harus dijodhkan oleh kakenya, meskipun pada awalnya tidak setuju, akhirnya Nimisha pun setuju dengan perjodohan tersebut. 

Nimisha yang diperankan oleh Shivani Surve


Peran Nimisha walupun sedikit, tetapi berpengaruh banyak pada plot hubungan antara Annat dan Navya. Salah satunya pada saat upacara pertunangannya, dia berbohong sedikit kepada kakek perihal undangan teman Anant (yang dimaksud Navya), bahwa Navya merupakan temannya. Selain itu pada episode 59, dia berpengaruh besar terhadap pertemuan Navya dengan Anant. Scene pada saat episode tersebut merupakan scene  yang bagus (kenapa di bold????) , karena bertemu dengan orang yang kita sayangi teryata mampu menyembuhkan penyakit (sooo,ditunggu aja episode tersebut). 
Ritz, Appy, Harry dan Ranbir merupakan sahabat terdekat dari Anant dan Navya. Ritz dan Appy selalu ada disaat Navya sedih, bingung maupun senang. Mereka akan selalu mendukung dan memberikan solusi pada saat Navya membutuhkan bantuan mereka.
Kiri-kanan: Appy, Navya dan Ritz (Ritika)

Ritz dan Appy

Sedangkan sahabat terdekat Anant sebenarnya adalah Ranbir, karena dia dari awal episode selalu ada disebelah Anant dan selalu memberikan bantuan maupun solusi ketika Anant sedang bingung dengan perasaannya maupun sedang bingung ketika menghadapi Navya.
Harry dan Ranbir
Pada episode 16-20, interaksi antara Anant dan Navya begitu intens, akan tetapi Anant dan Navya belum merasakan perasaan apa yang dirasakan oleh mereka. Yang paling menonjol pada episode 16, dimana mereka satu kelompok dalam mengerjakan tugas presentasi. 




Kemudian pada awal episode 20, Shagun muncul, sampai pada episode 31 dimana kampus mereka mengadakan acara kamping. Di episode 30 juga untuk pertama kalinya Anant memeluk Navya, walaupun itu merupakan tindakan yang spontan hhaa….


Berlanjut ke episode 34-35, Navya yang bermaksud untuk menebus kesalahpahaman antara dirinya dengan Anant dengan nekat menuju ke penginapan khusus pria, dan disana Navya pun mencium Anant untuk pertama kalinya.
 



Dari sekian banyak episode, kadang ada episode yang begitu datar, dalam artian ada yang saya skip-skip (dipercepat) karena selain bahasa yang memakai bahasa Hindi campuran (Inggris dan India) jadi agak sulit untuk dimengerti apa yang sedang mereka bicarakan, jadi hanya memahami lewat bahasa tubuh saja.
Keluarga Anant yang begitu tradisonal, memiliki pemikiran yang keras, bagitu pula dengan keluarga Navya. Akan tetapi walaupun episode yang begitu banyak, saya pribadi tidak bosan untuk mengikutinya dan menontonnya. Penjiwaan yang dibawakan oleh anant dan Navya begitu alami, jadi itu merupakan poin tambahan mengapa saya mengikuti drama dengan durasi episode dan jalan cerita yang begitu panjang. Mungkin juga karena alas an ini, penyiaran Navya di salah satu televisi swasta di tanah air, men-skip beberapa adegan keluarga dan hanya focus pada scene antara Anant dan Navya, sangat disayangkan memang, karena tiap unsure pembawaan dari keluarga masing-masing mampu mendukung jalan untama dari cerita ini.
Kadang tertawa sendiri melihat kepolosan dari Navya, tapi kalu Jodoh memang Tidak Kemana patut dijadikan pegangan dalam menonton serial ini. Walupun badai menghadang, baik dari keluarga Anant maupun Navya, mereka tetap gigih dan bersabar.

 Terima kasih
@rhidayat04

Komentar

  1. saya juga suka banget sama navya, boleh diceritaian ga waktu papanya navya nyamperin papanya anant di pernikahan sepupu navya dan anant di kanpoor, soalnya ga nonton, appa sih yg mereka bicarakan?

    BalasHapus
  2. kak download serial navyanya dmn ya klo boleh tau

    BalasHapus
  3. Kak maaf mau nanya download serial Navya nya dimana ya kalau boleh tau, Soalnya aku susah banget nyarinya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Interview di PT Fresh On Time Seafood

Cara Download Video dari Youtube dan Dailymotion

Pengalaman ke Balaraja dan Interview di PT Charoen Phokphand Feedmill Balaraja