Review Aplikasi Android: Mahabharata StarPlus.


Demam Mahabharata masih menimpa penulis blog ini T.T, belum lengkap rasanya kalo belum mengunduh aplikasi ini, walupun aplikasi ini terbilang lama (sudah dari tahun 2013) tetapi wajib dijadikan koleksi lho :D dan juga dikarenakan keegoisan penulis amatir ini (yang mempunyai sifat wajib mengoleksi hal apapun, kalo lagi suka, walupun kedengarannya terlalu berlebihan, padahal segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, akan tetapi dalam diri pribadi saya berjanji untuk mengurangi sifat tersebut #curcol.
Jadi pada saat saya mengunjungi official site Mahabharata , disitu terpampang bahwa StarPlus menyediakan aplikasi khusus bagi pengguna ponsel pintar, bagi siapa saja penggemar serial ini. Setelah searching di GooglePlay, ternyata aplikasi ini tidak ada (atau karena kurang jeli), akhrinya saya mencari di Google, Alhamdulilah ketemu juga walupun mesti bener-bener diunduh melalui smartphone :D. Aplikasi yang berukuran 12MBan ini termasuk user friendly, jadi mudah digunakan.
Setelah aplikasi tersebut di download (dalam bentuk apk, dan bisa di download disini [mobile] [GooglePlay]), lakukan double-click, setelah itu muncul shortcut dari aplikasi Mahabharata. 
Pada layar pembuka, akan tampak logo dari serial Mahabharata beserta jam tayang nya (waktu India) dan juga logo dari StarPlus.

Masuk kederetan menu, kita akan disuguhkan oleh menu shortcut Twitter dan Facebook. Kedua menu tersebut nantinya akan menghubungkan ke Official Twitter dan Facebook dari stasiun televisi StarPlus. Selain dua menu shortcut tersebut, ada juga deretan menu diantaranya ada Scan To Unlock, Strike a Pose, Quiz, Characters dan Gallery


Penjelasan dari masing-masing menu tersebut yaitu
1.       Scan to Unlock
    Menu ini berfungsi untuk men-scan kode tersembunyi dari ikon Mahabharata yang ada diwebsite StarPlus. Akan tetapi, kemarin setelah saya coba ternyata kode tersebut sudah expired. Kemungkinan karena udah dari tahun kemarin kali yaa jadi udah engga kedeteksi lagi T.T dan kode rahasia tersebut pun belum terpecahkan O.O.
2.      Strike a Pose

    Menu ini berisi beberapa capture alat perang para Pandawa, Kurawa dan Gandhari. Jadi kita bisa berpose dengan menggunakan alat-alat tambahan tersebut, amazing and try it!
3.      Quiz
      Pada menu ini akan ditampilkan beberapa kuis sama seperti yang ada diwebsite resmi StarPlus Mahabharata.
4.      Characters
     Menu ini meyajiakan silsilah dari tokoh-tokoh sentral di serial dan cerita Mahabharata. Dinasti Kuru, Krisna, Pandu dan sebagainya. Penjelasan tiap silsilah amat sangat gamblang dan membantu para user untuk lebih mengerti akan asal muasal baik Pandawa sampai Sengkuni. Selain silsilah keluarga, ada juga penjelasan tentang karakter tokoh utama, seperti Krisna dan Arjuna. So, lets try!
5.      Gallery




     Pada menu Gallery terdapat tiga pilhan yaitu wallpapers, videos dan ringtones. Pada wallpaper kita akan disajikan beberapa wallpaper pilihan, seperti Drupadi, Sengkuni, Duryudhana, Gandhari, Krisna dan Arjuna. Pada menu video, akan disajikan beberapa pilihan video mengenai behind the scene dari serial Mahabharata, di mulai dari interview  produser, desainer sampai pada pembuatan soundtrack, dan sebagian besar video tersebut telah diunggah di situs resmi StarPlus di YouTube.com. Pada pilihan menu ringtone, akan disajikan beberapa pilihan lagu yang tentunnya sangat sayang untuk di tinggalkan, seperti opening dari serial ini, sampai pada flute Krisna (Krisna Theme).

   Tiap menu menawarkan hal yang menarik, sehingga buat pecinta serial ini, aplikasi ini wajib untuk dijadikan koleksi pribadi. Selain itu, akan mendatangkan pengalaman yang tidak akan terlupakan J). Yang perlu digaris bawahi adalah bahwa aplikasi ini bersifat online sehingga users diwajibkan untuk menyalakan paket data apabila ingin menggunanakan aplikasi ini, kecuali pada menu Strike a pose dan menu characters, untuk menu characters ada beberapa penjelasan yang menggunakan paketan data.
Sooo…tunggu apalagi, langsung capsus unduh aplikasi ini, dijamin g nyesel.




Semoga postingan kali ini bermanfaat, enjoy!
Terima kasih
@rhidayat04




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Interview di PT Fresh On Time Seafood

Cara Download Video dari Youtube dan Dailymotion

Pengalaman ke Balaraja dan Interview di PT Charoen Phokphand Feedmill Balaraja