Review Novel “Love Rebound” karya Satria Ramadhan

Now Playing : Ink by Coldplay
[Postingan ntah kapan, daripada menegndap lama di laptop, sebaiknya saya bagiakn :D )
 


Judul buku : Love Rebound
Penulis : Satria Ramadhan Sofyan
Editor : Moh. Rido
Proofreader : Irsyad Zulfahmi
Desain sampul: Ayu Widjaja
Cetakan : 1, April 2015
Penerbit : Bukune
ISBN [13] 978-602-220-154-0
Harga : Rp. 47.000 (bonus dari BelanjaBukuBuku)
Tebal : 220 hal.

Buku ini berkisah tentang penulis “Satria” yang berusaha untuk Rebround dari masalah patah hatinya. Pada saat SMA, dia berpacaran dengan Niki. Dimana Niki yang mempunyai sifat mengekang dan pencemburu terhadap apapun yang dilakuan oleh pacarnya sendiri (hobi main basket dan PS). Yah, sifat asli dari pacar SMA-nya terlihat di masa-masa puncak (3 bulan). Merasa terkekang, Satria pun mencoba untuk menakhiri hubungannya dengan Niki. Cara apa yang akan digunakan oleh Satria untuk emngakhiri hubungannya dengan Niki, yak…baca aja yaa (no spoiler) g asik soalnya kalo spoiler hahha

“Gue jadi tahu, ternyata putus cinta nggak selalu patah hati. Mencintai, bukan berarti memiliki sepenuhnya. Maka, ketika kamu mencintai seseorang, jangan terlalu mengekangnya, layaknya pasir dalam genggaman. Semakin kuat kamu menggenggamnya, maka justru semakin banyak pasir keluar melalui sela-sela jemarinya”

“Biarlah cinta berada disisinya. Jangan menuntut lebih.”

Selain cerita masa akhir sekolah SMA, disini penulis juga menceritakan tentang kisah persahabatannya dan proses buat “rebound” untuk mencari pengganti Niki.
Odi, sahabat pertama Satria. Satu jurusan dan juga satu hobi (sama-sama jago main basket) meskipun awalnya Satria ngeremehin Odi.
Odi dan Satria mempunyai masalah masing-masing dalam kisah cinta. Yang dikiranya Satria, Odi g punya cewe, ternyata dia juga punya yaitu Nindy. Masing-msing tokoh punya ‘cewek’ pengganti, buat nyoba –move-on dari masa lalu.
Selain Odi, ada juga Natasya, temen nyya Odi, tapi jadi temennya Satria juga. Natasya tipe kutu buku, tapi g semua kutu buku itu pake kaca mata tebel yaa…dia itu bedaa hha
Selain maslah percintaan, penulis juga nyisipin ceritanya tentantang aksi begal yang dialamianya
Jadi, berhasilkah Satria buat Rebound?, Odi yang mulai lelah dengan LDR-annya dan juga tentang Natasya yang mempunyai andil besar buat tokoh utama…baca selengkanya di “love Rebound”

“Rebound effects only works in basketball not in relationships” 112

Cover bukunya keren, pertama liat saya kira pemain FTV, ternyata yang nulis buku. Ejaanya mulus dan  engga nemu typo.
Oiya, disini penulis masukin banyak teknik bermain basket atau kata-kata yang berhungan denga permainan basket ke dalam judul tiap bab dan bisa dilihat dari cover dan judulnya juga berhubungan dengan basket, penulis juga suka banget sama olahraga itu.
Alurnya enak untuk diikuti, bahasanya ringan dan mudah dicerna (g bikin dahi berkerut). Di bab terkahir, salut. Penulis berhasil menuliskan detail permainna basket.
Sepuluh bab yang ada didalam buku ini menarik, Oiy, ada beberapa quote yang menurut pembaca (saya) bagus. Sedikit saya kutip yaa

“jarak itu dibutuhkan dalam hunbungan. Karena ‘kata tanpa spasi, tak enak dibaca’”
“kalau jaraknya kejauhan juga capek bacanya” hal. 41
“semua yang dibanyangkan mang percuma kalo engga dilakukan” hal 80

Mungkin, taktik Satria buat nembak di bab 9 bisa dijadikan contoh :D
“Gue pengen deh kaya kereta. Biar bisa melaju tanpa ada yang menghalangi. Biar bisa melaju tanpa ada rasa takut sedikit pun sampai tujuannya. Stasiun terakhir”

“lo mau g jadi stasiun terkhir buat gue” hal. 188

Menurut saya pribadi, penulis berhasi menyampaikan pesan yang ingin disampaikan kepada pembacanya yaitu tentang Rebound.
Kekuranggannya, bukunya kurang tebal. Oiya, Satria introvert?teman yang diceritakan hanya Odi (teman di kampus). Buku selanjutnya, saya harap penulis bisa certain lebih banyak tokoh pendukung, tentang Skripsinya mungkin :D
Akhir review, saya berharap buku selajutnya lebih tebal #lagi dan tokoh yang lebih kompleks (maunya) dan salam untuk Odi dan Natasya. Sukses terus buat penulis dan selamat berkarya.
Ingin lebih dekat dengan penulis, bisa berkunjung ke
Twitter : @satriaooo
Facebook : SATRIA RAMADHAN
Web : satria-ramadhan.com
Instagram : Satriaoo
semoga bermanfaat
Salam,
rhidayat04

Komentar

  1. Hallo hallo, klo belum kelar juga, dibaca bertahap aja. emank keren nie buku hhe
    Terima kasih sudah berkunjung :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Interview di PT Fresh On Time Seafood

Cara Download Video dari Youtube dan Dailymotion

Pengalaman ke Balaraja dan Interview di PT Charoen Phokphand Feedmill Balaraja