Cara Download Video dari Youtube dan Dailymotion

Hallo…menindaklanjuti (err…baku banget yaa -.-) postingan yang tadi malem,kali ini postingannya tentang cara mendownload (DL) Video. 
Banyak yang masih bingung atau belum tau caranya mendownload video melalui kanal penyedia video secara gratis, seperti di YouTube dan Dailymotion. Video-video tersebut kadang sayang klo hanya di tonton tapi g di DL, yah siapa tau sewaktu-waktu pengen diputar lagi itu video padahal video yang disediakan di YouTube (www.youtube.com) dan Dailymotion (www.dailymotion.com) membutuhkan koneksi internet, dan itu koneksi tersebut “harus” cukup kuat buat loading :) 
Sebelumnya untuk mempermudah,kalian log-in dulu, bisa pke gmail (dannn itu mudah banget :D) 
1. Youtube (www.youtube.com)

  • Beranda 

 
  • Log in 
  • Cari video yang dimaksud



2. Dailymotion (www.dailymotion.com
  • Beranda 
  •  Log-in (Kalo dailymotion,log-in nya bisa pake account Facebook )
  • Search (pencarian): Untuk pencarian,sama seperti di YouTube
Pertama-tama perbedaan dari video yang ada di YouTube (YT) dan Dailymotion (DM) yaitu: 
1. Durasi 
Video di YouTube mendukung bagi user yang mau meng-upload video dengan durasi yang cukup panjang, kurang lebih 2 jam atau 120 menit bahkan bisa lebih. Sedangkan untuk di Dailymotion sendiri hanya sebatas 45 menit.
2. Iklan 
Kadang kalo kita lagi asyik-asyiknya mau DL, pasti ada iklan..yah,tidak dipungkiri mungkin iklan tersebut digunakan untuk menambah pemasukan baik pihak YouTube maupun Dailymotion. Di ke dua kanal penyedia video tersebut masing-masing iklan (addfly) antara 5 detik sampai 16 detik. Tapi, klo di Dailymotion ituu iklan yang dipinggir video banyak banget ._. 
3. Block 
Hak cipta dilindungi Undang-Undang :). Emang benar,tapi bagi yang suka gratisan pasti g suka bangettt (termasuk saya :D). Awal bulan Agustus klo tidak salah, pihak YT memberlakukan beberapa peraturan tentang hak cipta (karena complain dari pemilik video atau perusahaan), jadi ada beberapa video yang kalo mau di DL g bisa, tapi sepertinya peraturan uji coba tersebut sudah sedikit dikurang :). Dari YT sering sekali video di block, nah bagi yang beruntung bisa mendapatkan video yang telah di block tersebut di Dailymotion :D 
Yakkk..mungkin ituu baru pembukanya..langsung aja ke TKP :D 
Ada beberapa aplikasi yang disediakan oleh pihak ketiga yang dapat membantu dalam mendownlaod video, yaitu: 
1. Keepvid (www.keepvid.com
Mungkin kalo ada yabg nanya “DL video lewat mana yaa??” “keepvid aja”, tapi g semua “bisa”, dalam artian kadang g muncul link DL nya, hal ini karena kita mesti sering-sering dalam mengupdate Java dan itu membutuhkan waktu yang g sedikit. 
Berikut caranya:
 a. Masuk ke www.kepvid.com 
Pertama-tama kita harus menuju ke keepvid.com

b. Masukkan link DL dari video di YT/DM Setelah temen-temen buka link video yang dimaksud, copy link tersebut, kemudian masukkan dalam kolom download 

c. Pilih format video yang akan di download d. Download Setelah itu klik Download, klo g keluar-keluar sabar dulu yaa :)


2. En.savefrom.net (http://en.savefrom.net/) (Recommend
En.savefrom net merupakan penyedia layanan gratis buat temen-temen yang mau DL. Savefrom sangat recommend bagi saya, karena sewaktu bulan Agustus beberapa video g bisa di DL melalui keepvid maupun IDM (Internet Download Manager), savefrom bisa-bisa saja untuk mendownload . Dan g perlu untuk update JAVA 
Berikut caranya: 
a. Masuk ke alamat www.en.savefrom.ne
b. Setelah itu masukkan link yang akan di DL 

 c. Setelah itu pilih format video yang akan di download 


Dari postingan diatas, menurut gue pribadi, penyedia yang userfriendly itu di savefrom.net, soalnya g perlu klik-klik lagi, terutama update java yang kadang bikin gregetan >.< (di keepvid maksudnya)

terimakasih dan semoga bermanfaatt :D
ditunggu komentarnya :)
@rhidayat04


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Interview di PT Fresh On Time Seafood

Pengalaman ke Balaraja dan Interview di PT Charoen Phokphand Feedmill Balaraja